Lomba band akustik merupakan lomba berbentuk kelompok dengan masing-masing kelompok berjumlah 2 – 6 orang dengan membawakan 1 lagu wajib berbahasa Prancis dan 1 lagu pilihan. Lomba ini bertujuan untuk menjadi wadah kreatifitas bagi siswa/siswi SMA/sederajat dan umum dalam bidang musik, khususnya band akustik.
PERATURAN LOMBA BAND AKUSTIK
Persyaratan:
A. Setiap peserta adalah benar-benar rmerupakan siswa perwakilan SMA/SMK sederajat.
B. Setiap sekolah berhak mengrimkan maksimal 2 perwakilannya, dengan syarat, personil dari setiap grup musik harus berbeda.
C. Anggota grup musik minimal 2 orang dan maksimal 6 orang.
D. Setiap grup musik mempunyai nama yang tidak mengandung unsur SARA, pornografi, asusila, atau menghina kelompok tertentu.
Pendaftaran:
A. Pendaftaran dibuka pada tanggal: 01 Agustus – 22 September 2016.
B. Setiap peserta (grup musik) dikenakan biaya pendaftaran sebesar: Rp. 200.000,00.
C. Biaya pendaftaran dikirim ke: 6383-01-008654-53-4 (BRI) a/n: Halimah Putri Kurniawati.
D. Setiap peserta wajib mengisi formulir pendaftaran yang bisa diunduh disini
E. Panitia berhak menutup pendaftaran apabila kuota peserta telah terpenuhi.
F. Biaya pendaftaran tidak dapat diminta kembali dengan alasan apapun.
Konfirmasi Pendaftaran:
A. Setiap peserta yang sudah membayar biaya pendaftaran, wajib melakukan konfirmasi ke nomor telepon: 087774470438 dengan format: ketegori lomba_asal sekolah_nama peserta (grup musik)_email, serta mengirimkan berkas ke alamat e-mail: boncourage9.cef@gmail.com dengan subyek: Pendaftaran Kompetisi Band Akustik.
B. Berkas yang harus dikirim:
· Nomor rekening pengirim.
· Nama grup musik.
· Scan bukti pembayaran.
· Scan kartu tanda pelajar setiap anggota grup musik.
· Soft file foto berwarna ukuran 3x4 setiap anggota grup musik.
· Soft file foto tim berwarna ukuran 3R.
· Nomor telepon yang bisa dihubungi.
C. Calon peserta baru dianggap mengikuti lomba apabila telah melakukan pembayaran ke nomor rekening yang telah ditentukan serta melakukan konfirmasi ke nomor telepon di atas dan mengrimkan berkas secara lengkap dan benar ke alamat e-mail yang telah ditentukan.
D. Panitia akan menghubungi setiap peserta, apabila telah melakukan konfirmasi pendaftaran dengan benar.
Juara dan Hadiah:
1. Hadiah dari masing-masing juara adalah sebagai berikut:
· Juara 1: Uang tunai + sertifikat + tropi.
· Juara 2: Uang tunai + sertifikat + tropi.
· Juara 3: Uang tunai + sertifikat + tropi.
2. Pengumuman pemenang akan diumumkan pada hari yang sama pada saat perlombaan dilaksanakan.
3. Keputusan juri mengenai hasil lomba bersifat mengikat, mutlak, dan tidak bisa diganggu gugat.
Kriteria Penilaian:
· Pronounciation (Pengucapan Bahasa Prancis)
· Harmonisasi
· Aransemen
· Penampilan / Aksi Panggung
· Vokal
NB: Skala poin 0-100 untuk masing-masing aspek. Nilai diperoleh dari akumulasi poin seluruh aspek.
Ketentuan Khusus Perlombaaan:
A. Panitia hanya menyediakan alat musik berupa: 2 buah gitar, 1 bass guitar, 1 keyboard, dan 1 cajon.
B. Setiap perserta berhak membawa alat musik sendiri.
C. Panitia tidak bertanggung jawab terhadap alat musik yang dibawa oleh peserta.
D. Setiap peserta (grup) bebas membawakan 2 dari 6 lagu pilihan yang telah disediakan oleh panutia
E. Lagu yang akan dibawakan peserta dapat dilihat di: http://boncourage-cef.blogspot.com/
F. Genre musik yang dimainkan bebas.
G. Setiap peserta hanya diberikan waktu: 15 menit di atas panggung (dihitung ketika anggota pertama grup musik naik ke atas panggung).
H. Setiap peserta berhak membawa pendukung pada saat perlombaan.
Pelaksanaan:
A. Setiap peserta wajib (diperbolehkan untuk diwakilkan) mengikuti TM (Technical Meeting).
B. Technical Meeting dilaksanakan pada hari: Sabtu, 08 Oktober 2016, bertempat di: Falkutas Ilmu Budaya, Universitas Brawijaya.
C. Setiap peserta wajib melakukan daftar ulang pada saat pelaksanaan technical meeting dengan melampirkan formulir pendaftaran dan kartu tanda pelajar (setiap anggota grup musik) sesuai dengan yang dilampirkan pada saat konfirmasi pendaftaran.
D. Apabila ditemukan ketidak sesuaian identitas yang dilampirkan pada saat daftar ulang, dengan identitas pada saat pendaftaran maka, panitia berhak mendiskualifikasi peserta dari perlombaan.
E. Untuk alur pelaksanaan perlombaan akan disampaikan pada saat TM.
F. Perlombaan dilaksanakan pada hari: Sabtu, 15 Oktober 2016, bertempat di: Falkutas Ilmu Budaya, Universitas Brawijaya.
G. Peserta wajib hadir 60 menit sebelum perlombaan dimulai.
H. Setiap peserta wajib didampingi oleh guru pendamping / perwakilan dari masing-masing sekolah.
I. Segala bentuk masalah pengakomodasian, konsumsi, dll setiap peserta pada saat perlombaan, akan diberitahukan kepada guru pendamping / perwakilan sekolah masing-masing peserta.
J. Setiap cabang perlombaan akan didampingi satuorang LO (Liaison Officer) untuk membantu jalannya perlombaan.
Lain-lain:
1. Segala bentuk kendala teknis selain aturan-aturan yang sudah ditetapkan, sepenuhnya adalah tanggungjawab peserta masing-masing.
2. Panitia berhak mengubah peraturan sewaktu-waktu, apabila ada kepentingan yang mendesak.
Setiap peserta wajib memahami dan menyepakati seluruh ketentuan perlombaan yang diberika
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Sampaikan segala kritik, masukan, saran, pertanyaan, dan motivasi di kolom di atas.