Minggu, 23 Agustus 2015

Ketentuan Umum Lomba


Syarat Lomba
1.      Peserta
a)      Siswa   : Peserta adalah benar-benar merupakan perwakilan dari SMA/SMK sederajat dibuktikan dengan menunjukan kartu pelajar (fotokopi kartu pelajar dilampirkan di formulir pendaftaran) pada waktu pendaftaran atau paling lambat pada saat technical meeting.
b)      Umum: Peserta adalah benar-benar Warga Negara Indonesia dengan usia antara 18 - 25 tahun yang dibuktikan dengan melampirkan fotokopi KTP/SIM pada formulir pendaftaran.
2.      Melengkapi formulir pendaftaran dengan kelengkapannya berupa
a)      2 lembar foto berwarna 3X4 (formal)
b)      2 lembar fotokopi kartu pelajar/kartu identitas (KTP/SIM)
c)      1 lembar fotokopi bukti pembayaran
3.      Peserta wajib menyukai fanpage Himaprodi Bastra Prancis UB, serta mengikuti akun Twitter @BonCourageUB dan @HimaprancisUB serta akun Instagram @BonCourageUB.
4.      Membayar uang pendaftaran sesuai ketentuan khusus masing-masing lomba
5.      Setelah membayar uang pendaftaran, peserta wajib melakukan konfirmasi via sms ke nomor 089611423082 dengan format nama_lomba_ kategori_sekolah/institusi_nominal
Contoh: Rhea_Band Akustik_SMA_SMA 1 Malang_ 200.000
6.      Menyerahkan surat persetujuan dari kepala sekolah atau guru pembimbing untuk SMA/Sederajat (menyertakan materai sebesar Rp.6000,- bila hanya ditandatangani oleh guru pembimbing)
7.      Menyerahkan surat pernyataan karya dengan materai Rp 6000,- yang ditandatangani oleh peserta atau perwakilan peserta bila berkelompok.
8.      Segala bentuk kendala teknis, selain aturan-aturan yang sudah ditetapkan, sepenuhnya adalah tanggung jawab peserta masing-masing.
9.      Apabila peserta masuk ke dalam nominasi yang sebelumnya telah diumumkan di blog selambat-lambatnya H-7, maka peserta diwajibkan menghadiri pembukaan Bon Courage 8 di Fakultas Ilmu Budaya dan menunjukan bukti pembayaran dan KTP/SIM asli untuk kategori umum dan Kartu Tanda Pelajar untuk kategori SMA/Sederajat pada saat pembukaan. Apabila peserta berhalangan hadir dengan alasan yang jelas dan dapat diterima, wajib menghubungi pihak panitia maksimal H-3 dan mengirimkan perwakilan untuk mengambil hadiah dengan melampirkan surat kuasa. Apabila hingga H-2 peserta tidak bisa dihubungi oleh pihak panitia perihal kehadiran, maka peserta tersebut didiskualifikasi dan digantikan oleh peserta lain.
         10.  Apabila ditemukan ketidaksesuaian antara identitas yang dilampirkan dengan peserta yang                 bersangkutan maka peserta akan dibatalkan menjadi finalis dan digantikan dengan peserta lain.

Prosedur Pelaksanaan
o   Waktu pelaksanaan lomba
·         Lomba film pendek, esai, fotografi dan babak penyisihan band akustik dilaksanakan sesuai dengan ketentuan masing-masing lomba
·         Lomba Cerdas Cermat, membaca puisi dan final band akustik dilaksanakan pada hari sabtu 14 November 2014 bertempat di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Brawijaya.
o   Menghadiri TM (Technical meeting) pada hari Jum’at tanggal 13 November 2014 bertempat di Gedung FIB Universitas Brawijaya, Malang.
o   Pakaian yang dikenakan untuk menghadiri TM (Technical meeting ) untuk pelajar menggunakan seragam sekolah masing-masing dan untuk umum mengenakan pakaian bebas dan sopan (kemeja atau kaos berkerah)
o   Peraturan ini berlaku untuk semua lomba. Kecuali peserta lomba esai, film pendek dan fotografi tidak perlu menghadiri Technical Meeting.
o   Pakaian yang dikenakan selama perlombaan pada hari sabtu 14 November 2015 adalah seragam Identitas sekolah masing-masing (kecuali lomba band akustik baik umum maupun SMA/Sederajat , finalis lomba fotografi, dan finalis film pendek untuk kategori umum)
o   Peserta tidak diperbolehkan mengikuti lebih dari satu macam lomba pada hari Sabtu 14 November 2015. Jika peserta diketahui melanggar aturan tersebut, maka otomatis peserta akan dikenakan sanksi berupa diskualifikasi.
o   Peserta diperbolehkan membawa pendukung masuk ke dalam arena lomba (kecuali lomba cerdas cermat pada babak penyisihan) dengan syarat pendukung tidak boleh menimbulkan kegaduhan atau, dalam kasus tertentu, memberikan jawaban atau membantu peserta untuk berbuat curang.
o   Seluruh peserta diwajibkan untuk bersikap positif saat bertanding.  Apabila diketahui terjadi kecurangan maka peserta akan dikenakan sanksi sesuai dengan ketentuang masing-masing cabang lomba.
o   Jalannya perlombaan akan dipimpin oleh seorang pembawa acara dan tim penilaian
o   Jika memang diperlukan, peraturan ini dapat diubah sewaktu-waktu
o   Keputusan juri mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
Teknis Lomba
o   Peserta minimal datang 60 menit sebelum lomba untuk melakukan registrasi ulang dan penjelasan kembali teknis lomba
o   Peserta yang ikut lomba harus sesuai dengan identitas yang dicantumkan pada formulir pendaftaran.
o   Penilaian berada di tangan dewan juri, dan bersifat mutlak.
o   Segala hal yang berkaitan dengan lomba dijelaskan pada saat Technical Meeting
Lain-lain
o   Aspek Penilaian akan dibahas dalam masing-masing lomba.
o   Kelengkapan persyaratan lain yang harus dipenuhi di luar peraturan umum di atas akan dibahas pada masing-masing lomba.
o   Official:
·       Official merupakan guru pendamping dari masing-masing sekolah.
·       Khusus untuk lomba membaca puisi, official diperkenankan masuk ke dalam ruangan isolasi (persiapan untuk final) selama 30 menit.
·       Segala bentuk masalah pada proses administrasi sebuah tim akan dibicarakan dengan official yang bersangkutan
o   Pendukung dan official yang berada di dalam ruangan pertandingan tidak diperbolehkan menimbulkan kegaduhan, jika tidak maka pengurangan nilai sebesar 10% dari nilai yang diperoleh akan dikenakan pada tim wakil yang bertanding.
o   Masing-masing lomba akan mendapatkan satu LO dari panitia untuk membatu jalannya lomba.

o   Hadiah lomba akan dijelaskan pada penjabaran masing-masing lomba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sampaikan segala kritik, masukan, saran, pertanyaan, dan motivasi di kolom di atas.